Lewati ke konten utama

Menu

Open Branch

  1. Pilih menu Maintenance - Open Branch
  2. Akan tampil Daftar Cabang
  3. Beri tanda Centang pada kolom Buka
  4. Klik tombol Buka Open Branch

Close Branch

  1. Pilih menu Maintenance - Close Branch
  2. Akan tampil Daftar Cabang
  3. Beri tanda Centang pada kolom Tutup
  4. Klik tombol Tutup
  5. Proses Tutup Kantor selesai Close Branch

Update Savings Product - Operational

  1. Pilih menu Savings Params, kemudian pilih menu Update Savings Product - Operational
  2. Akan tampil Daftar Pengkinian Produk Tabungan - Operational
  3. Pilih ID Produk Tabungan yang settingnya akan diubah
  4. Lakukan perubahan sesuai kebutuhan/kebijakan yang berlaku
  5. Pilih Posting, akan masuk ke menu Otorisasi Pengkinian Parameter Produk Tabungan - Operational Savings Params

Update Loan Product - Operational

  1. Pilh menu Loan Params, kemudian pilih menu Update Loan Product - Operational
  2. Akan tampil Daftar Pengkinian Produk Pinjaman - Operational
  3. Pilih ID Produk Pinjaman yang settingnya akan diubah
  4. Lakukan perubahan sesuai kebutuhan/kebijakan yang berlaku
  5. Pilih Posting, akan masuk ke menu Otorisasi Pengkinian Parameter Produk Pinjaman - Operational Loan Params

Loan Product

  1. Pilih Menu Loan Params, kemudian pilih menu Loan Product - Create
  2. Akan muncul daftar produk pinjaman
  3. Klik tombol Buat Baru
  4. Akan muncul form pengisian parameter produk pinjaman, input detail produk pinjaman yang akan dibuat
  5. Klik tombol Posting
  6. Konfirmasi Pembuatan Produk Pinjaman, klik tombol Posting
  7. Pembuatan Produk Pinjaman sukses dilakukan, akan masuk dan lanjut ke menu Otorisasi Produk Pinjaman jika pengaturan system Otorisasi
  8. Pembuatan Produk Pinjaman sukses tanpa dilakukan otorisasi jika pengaturan system Tidak Otorisasi Loan Params

Customer Data Inquiry / CIF

  1. Pilih Menu Customer Data Inquiry / CIF
  2. Isi parameter di form Pencarian Data CIF, minimal 1 field terisi
  3. Klik tombol Cari
  4. Akan muncul tabel data, klik nomor CIF untul melihat detail data CIF Customer Data Inquiry

Savings Product Inquiry

  1. Pilih Menu Savings Product Inquiry
  2. Akan muncul daftar produk tabungan
  3. Klik Product ID untuk melihat detail Savings Product Inquiry

Loan Product Inquiry

  1. Pilih Menu Loan Product Inquiry
  2. Akan muncul daftar produk Pinjaman
  3. Klik Product ID untuk melihat detail Loan Product Inquiry

Company Params

  1. Pilih menu Channeling Params, kemudian pilih menu Company Params - Create
  2. Pilih Buat Baru
  3. Input Kode & Nama Company
  4. Pilih Jenis Kerja Sama
  5. Pilih Asuransi Sebagai Agunan = Ya/Tidak
  6. Pilih Asuransi dikirim Via API = Ya/Tidak
  7. Pilih Produk Tabungan Rekening RePayment RA/RTP (selain TAB_INTERNAL)
  8. Input Data Asuransi : Nama PT Asuransi, Keterangan Asuransi, Jenis Asuransi
  • Data Asuransi bisa lebih dari 1 (Max 3)
  1. Pilih Rek Disbursement-FinCloud, Akun GL Disbursement-T24 & Akun GL RePayment-T24
  2. Input Keterangan
  3. Pilih Posting, akan masuk ke menu Otorisasi Parameter Company Company Params

Update Company Params

  1. Pilih menu Channeling Params, kemudian pilih menu Update Company Params - Create
  2. Pilih ID Company yang datanya akan diubah
  3. Lakukan perubahan sesuai kebutuhan/kebijakan yang berlaku
  4. Pilih Posting, akan masuk ke menu Otorisasi Pengkinian Parameter Company
  • Pengkinian Parameter Company harus di lokasi yg sama saat Pembuatan Parameter Company Company Params

Create User

  1. Pilih menu Maintenance - Users
  2. Pilih Buat Baru
  3. Input username, password & keterangan (jika perlu)
  4. Pilih lokasi & peran
  5. Pilih Simpan
  6. Proses pembuatan User selesai Users

User Locked

  1. Pilih menu Maintenance - User Locked
  2. Akan tampil Daftar User Terkunci
  3. Hilangkan tanda Centang di kolom Terkunci
  4. Selesai, User yg sudah terbuka bisa digunakan kembali User Locked

Fund Distribution Parameter

  1. Pilih menu Maintenance - Fund Distribution Parameter
  2. Pilih Buat Baru
  3. Tampil form untuk penginputan Parameter Baru Distribusi Dana
  4. Input Nama Transaksi
  5. Pilih :
  • Type Transaksi (Kredit)
  • Produk Tabungan (Tabungan Repayment)
  • Akun COA (sumber dana pendebitan)
  1. Input Keterangan
  2. Pilih Posting, akan masuk ke menu Otorisasi - Setting Parameter Distribusi Dana Fund Distribution

Update Fund Distribution Params

  1. Pilih menu Maintenance - Update Fund Distribution Params
  2. Pilih Kode Parameter
  3. Akan tampil Detail Parameter Distribusi Dana
  4. Lakukan perubahan sesuai kebutuhan/kebijakan yang berlaku
  5. Pilih Posting, akan masuk ke menu Otorisasi Pengkinian Parameter Distribusi Dana Fund Distribution

Report

Peran IT Operational memiliki akses untuk melihat semua laporan yang ada di Core, seperti Laporan di menu CIF, Pinjaman, Back Office, dan Laporan Umum